Pagelaran Milad MBUII yang Bersinar

Malam puncak MBUII Festival 2017 yang juga merupakan perayaan ulang tahun Marching Band Universitas Islam Indonesia ke-33 pada Sabtu (25/3/2017) berlangsung semarak. Terbukti dari ratusan penonton terlihat antusias mulai dari persembahan ‘Sholawat Badar’ hingga puncak lagu ‘Mahadaya Cinta’. Tak hanya itu, acara yang diselenggarakan mulai pukul 18.15 WIB itu mendapat sambutan hangat dari bapak wakil rektor III UII dan perwakilan dari DPM UII.

Pagelaran Milad MBUII ke-33 bertema “Glowing in the Harmony” berlangsung di Concert Hall gedung Taman Budaya Yogyakarta. Dalam pagelaran ini, turut mengundang penampilan dari beberapa unit KBMBY (Keluarga Besar Maching Band Yogyakarta) dan juga penampilan dari juara favorit IMKC 2017 yaitu dari TK Al-Amien Yogyakarta.

Konser malam puncak pagelaran MBUII Festival yang berlangsung selama 4 jam ini memiliki konsep yang berbeda dengan pagelaran sebelumnya. Kolaborasi antara Marching Band UII dengan teater Djemuran, Kosmik Band dan guest star “Tia AFI” kemarin sukses membuat penonton terhibur. Beberapa lagu yang dimainkan MBUII merupakan hasil karya aransemen dari pelatih-pelatih MBUII sendiri yang kemudian dikolaborasikan dengan alur cerita teater Djemuran membawa suasana drama musikal ala konser ‘orchestra’ itu berhasil berjalan dengan baik dan memukau para penonton yang hadir.

“Suksesnya acara ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, semua kompak”, ucap Hilman Fajri selaku ketua dalam sambutannya.

Share this post